jasa tukang desain taman kesiri

Jenis Lampu Taman Model Taman Jepang

Jenis Lampu Taman Model Taman Jepang,-Lampu batu Jepang adalah lampu yang berasal dari negeri bunga sakura. Oleh karena itu, selalu memancarkan keindahan fitur tradisional Jepang. Namun jika dicermati, model ini memiliki sedikit cita rasa budaya Tionghoa. Perpaduan dua budaya ini menciptakan keindahan yang aneh dan menarik dari model lampu batu ini

Sejarah lampu taman Jepang 

Lampu batu merupakan lampu khas negeri matahari terbit. Ini termasuk lentera yang terbuat dari bahan seperti batu, kayu, logam di Timur Jauh. Di mana batu adalah bahan utama. Lampu batu dirancang dari balok batu yang dipahat menjadi pilar kokoh. Di atasnya ada sangkar dan ruang kecil untuk menyimpan bahan bakar untuk menyalakan lampu. Arsitektur lampu batu yang berani dalam gaya arsitektur Buddha dan Asia dengan atap piramida berbentuk teratai. Lampu batu mungkin ada di Cina dan Korea. Meski tidak sepopuler di Jepang.

Lampu batu menjadi semakin populer karena pesona, misteri, dan kedalamannya. Di Jepang, lampu batu pada awalnya hanya digunakan di kuil Buddha. Lalu ada di kuil-kuil keagamaan dan rumah-rumah pribadi. Sebagian besar tempat dengan lampu di jalan. Oleh karena itu, penerangan lampu tidak tinggi dan hanya berkedip, sehingga memiliki efek navigasi dan arah. Namun, hari ini, lampu batu telah menjadi bagian dari dekorasi taman tradisional Jepang. Sejak itu, nama lampu batu Jepang menjadi terkenal di seluruh dunia. 

Baca Juga DESAIN TAMAN KERING

Jenis Lampu Taman Jepang dengan fitur gaya Asia

Lampu batu lanskap kecil adalah produk fokus dan menarik perhatian banyak orang. Untuk jenis lampu taman ini, Anda dapat memilih model atau desain yang tersedia berdasarkan gambar. Lampu batu taman dikenal dengan banyak nama berbeda untuk membuat miniatur.

Tergantung pada lokasinya, lampu bisa disebut lampu taman, lampu akuarium, dll. Secara umum, dianggap sebagai salah satu elemen yang digunakan untuk menciptakan estetika. Karena membuat taman menjadi hidup dengan material batu seperti : batu hitam, batu putih.

Lampu batu sering digunakan di sudut atau persimpangan antara taman. Dimana lampu biasanya dipasang pada pelat batu loncatan. Tujuannya adalah untuk mencegah insiden, melindungi keselamatan pemilik rumah. . Selain itu, lampu batu lanskap kecil di bawah taman yang indah membantu taman Anda menjadi lebih menonjol.

Lampu membantu mempercantik dan memberikan kehangatan dan kesan taman Anda di malam hari. Namun, jika Anda tidak tahu bagaimana memilih dan mengaturnya dengan benar, itu akan menjadi kontraproduktif dan tidak efektif. Sehingga mampu menciptakan ruang yang sempurna sesuai keinginan. Anda harus tahu bagaimana menggabungkan elemen-elemen seperti instalasi dan desain. 

Baca Juga Tukang Taman Jakarta

Jenis Lampu Untuk Taman Model Taman Jepang

Lampu taman Jepang , sebuah nama yang sudah cukup familiar bagi banyak orang. Lini produk sedang dicintai di pasar Vietnam. Mengacu pada lampu batu Jepang, Anda tidak boleh mengabaikan model lampu berikut:

1- Lampu batu Jepang gaya Taima-ji

Lampu batu gaya Taima-ji adalah salah satu desain tertua di Jepang. Produknya cukup besar, tingginya sekitar 2,2 m. Struktur lampu terdiri dari 6 bagian: dasar lampu, badan lampu, alas tengah, ruang penerangan, atap lampu, dan bagian atas atap yang diukir dengan rumit.

2- Lampu batu Jepang gaya Korea

Ini juga salah satu lampu batu hias taman sederhana yang cantik , cukup unik. Lampu terdiri dari atap dan kepala lampu. Pangkal tengah lampu ala Korea ini cukup besar.

3- Lampu batu Jepang gaya Yukimi

Lampu batu Yukimi juga merupakan jenis lampu dasar yang banyak dipilih orang untuk ruang. Mungkin karena bentuknya yang agak kreatif, produk ini menarik banyak orang. Lampu memiliki atap yang besar dan empat kaki yang kokoh

4- Lampu batu Jepang bergaya Kanazawa

Lampu batu gaya Jepang Kanazawa adalah simbol dari Jepang Tengah. Tidak seperti lampu lainnya, Kanazawa memiliki bentuk yang agak istimewa. Sering ditempatkan di danau karena strukturnya yang menarik. Lampu diletakkan di atas dua kaki yang agak besar dan kedua kaki ini dikubur di dasar danau.

Kunjungi Juga Untuk Anda yang membutuhkan Jasa Tukang Taman Surabaya

Desain lampu batu Jepang dalam dekorasi taman

Lampu batu menjadi semakin populer dan beragam. Lampu dikenal dengan berbagai desain dan gaya. Lentera dibuat agar terlihat seperti tenda kecil. Ini dianggap sebagai highlight untuk membantu taman Anda terlihat lebih menonjol. Lampu batu taman dirancang dengan garis lembut dan fleksibel untuk menciptakan ciri khas. Khususnya, dengan beberapa lampu taman murah di bawah ini 

Jenis Lampu Taman Jepang tidak memiliki dasar lampu

Lampu batu taman tanpa kaki biasanya diletakkan di atas piring tipis di atas tanah. Lampu biasanya digunakan di ruang sempit untuk membuat taman di dalamnya lebih berkilau dan indah. Selain kemampuan untuk menerangi lampu, ia juga memiliki efek dekoratif yang tinggi. Lampu biasanya cocok digunakan di tempat-tempat yang didesain dengan gaya klasik dan tenang, Grup ini tidak memiliki dasar lampu yang khas seperti OKIDORO.

Kelompok Lampu Taman Jepang dengan dudukan rendah

Rombongan dengan alas rendah biasanya memiliki 4 kaki yang agak pipih.Tipe khasnya adalah: UZUKI (lentera persegi, atap persegi 4 sisi), MASAKI (lentera bundar, atap menara bundar), YUMIKI (lentera segi enam, atap), menara bundar). Setiap model lampu batu yang ditempatkan pada posisi yang sesuai akan memiliki efek tertentu. Itu bisa berupa kurva di kawasan pejalan kaki, di sebelah tangga atau di bebatuan, bukit. Ada titik fokus di samping kolam koi, atau di sudut taman, atau bisa juga menjadi persimpangan, titik awal atau titik transisi dari satu ruang taman ke taman lainnya.

Model Lampu Taman Jepang dengan dudukan yang tinggi

Kelompok dengan alas tinggi: Dasar tiang NISHINQJA adalah tiang bujur sangkar, lentera bujur sangkar, dan atap empat sisi. Alas KASUGA adalah pilar bundar bergaya Kasuga tradisional dengan bagian atas berbentuk lentera heksagonal berbentuk lotus. Atap melengkung, puncak runcing dalam bentuk kuil oriental kuno, dirancang oleh Tansai Sano.

Di atas adalah informasi mengenai lampu batu hias taman atau lampu batu taman jepang yang bisa anda rujuk untuk taman model jepang. Untuk Anda yang sedang mebutuhkan Jasa Tukang Taman Model Taman Jerpang Bisa Menghubungi Tukangtamanku.com pada nomor kontak yang telah tersedia. Atau Anda bisa kunjungi Channel YouTube kami di Tukang Tamanku.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.